Rabu, 29 September 2010

V-IXION MENGGUNAKAN KARBURATOR

 

image

Produk v-ixion semua menggunakan sistem injection. Sistem injection memiliki keuntungan pada efisiensi bahan bakar.

Disamping itu juga memiliki kekurangan yaitu jika terjadi trouble siap2 dompet tebal gan karena harga part tidak murah.....Ditambah juga tarikan mesin kurang cepat..

Saya punya V-IXION keluaran pertama kali, pas pertengahan tahun 2009 sistem injectionnya trouble alhasil motor jadi tempat jemur karpet.wkwkwk___mw ganti part koceknya seret, jd diakalin aja pake karburator..emang ribet c ganti ini itu tp gak nyesel juga klo dah ngrasain.

Saya pake karburator NSR sp PE 28 (karbu sejuta umat).untuk instalasi pada motor pertama bongkar semua injection yang terpampang rumit, setelah itu pasang manipol punya scorpio ori paling sekitar70 rb soalnya kalo yang encek2 paling bertahan seminggu doang maklum panasssssss.... :p
selanjutnya pasang karburator dan semua bagiannya..

Untuk masalah tanki buat aja lubang baru......bairkan aja pompa injection tetep terpasang.

Eeeeeiittttt.........jangan dihidupin dulu itu mesin...entar batuk batuk..... :p

Ada yang ketinggalan gan............

Ganti dulu pengapianya gan......busyettttt

Siapin dulu CDInya, selanjutnya pergi aja bengkel pengapian suruh ngrubah fulser....

Sudah jadi gan.....breemmmmm.....bremmmmm(akhirnya hidup juga)

Coba ahhhhhh...

Whuuuuuusssss wuussssss....enteng banget gan tarikannya....gak nyesel buat kelinci pecobaan....

Jangan takut boros pake aja pilot jet 45, main jet 108....dijamin gak boros2 amat....yaaa tetep beda lah sama yang asli pabrik....

Kalo mau tambah kenceng oprek2 aja dapur pacunya....untuk harian cukup oprek noken as sama kompresi udah lumayan kug gan.....buat digeber jarak jauh ci oke2 aja....sudah saya buktikan semarang-puwokerto-surabaya tanpa masalah....(15 jam non-stop gan)

Sepesifikasi:

image image

a. Karburator NSR SP PE 28

b. Pilot jet 45, main jet 108

c. C.D.I rector single chip

d. Velg TAD depan: 140-17, belakang: 160-17

e. Tromol depan: jupiter Z, belakang: RX king

http://syn-purpleline-led.blogspot.com/